Berita Sehat

7 Manfaat Penting Kesehatan dari Meminum Air Mentimun

7 Manfaat Penting Kesehatan dari Meminum Air Mentimun

7 Manfaat Penting Kesehatan dari Meminum Air Mentimun

7 Manfaat Penting Kesehatan dari Meminum Air Mentimun – Air mentimun tidak lagi menjadi minuman semata, karena kesederhanaan dan kemudahan persiapannya menjadikannya pilihan yang menarik bagi orang-orang dari semua lapisan masyarakat. Pada intinya, semua air mentimun hanya terbuat dari irisan mentimun yang tempatkan pada dalam air dan dinginkan. Itu akan memberi air rasa yang unik, dan menyediakan cara yang nyaman bagi kita untuk mendapatkan nutrisi yang ditawarkan mentimun.

Kita tetap harus mengonsumsi irisan mentimun yang guna dalam minuman, karena sungguh menyayangkan jika menyia-nyiakannya. Jika kita bosan dengan air putih biasa, tetapi pasti perlu mendapatkan lebih dari itu setiap hari, cobalah air mentimun. Kita pasti akan terkejut dengan manfaatnya bagi kesehatan. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari meminum air mentimun.

1. Membantu penurunan berat badan

8 Manfaat Minum Rendaman Air Mentimun, Bisa Menurunkan Berat Badan

Saat mencoba menurunkan berat badan, kita harus menghindari minuman yang mengandung gula dan membuat pengganti yang lebih cerdas. Air mentimun dapat membantu kita dengan ini. Memiliki rendah kalori secara alami, mentimun adalah cara terbaik untuk membantu kita tetap kenyang, dengan cara yang tidak bisa kita lakukan dengan minuman manis.

Selain itu, dengan mengurangi jumlah kalori yang kita konsumsi, pembakaran lemak meningkatkan dan penurunan berat badan mempercepat. Belum lagi mentimun mengandung serat, yang membantu membuat kita kenyang dari antara waktu makan sehingga tidak perlu terus-menerus ngemil.

2. Mengurangi tekanan darah

Benarkah Timun Bisa Turunkan Tekanan Darah Tinggi? - Info Sehat Klikdokter.com

Salah satu pengobatan tradisional yang paling terkenal untuk tekanan darah tinggi adalah konsumsi mentimun, yang telah mendokumentasikan memiliki efek diuretik, mempromosikan ekskresi natrium, yang terlibat dalam berkontribusi terhadap tekanan darah tinggi.

Minum air mentimun memastikan bahwa asupan potasium kita bertambah, karena dua mineral ini memiliki keseimbangan yang penting. Kalium yang cukup dapat membantu mengimbangi efek konsumsi natrium pada tekanan darah kita.

3. Mendukung kesehatan tulang

10 Manfaat Jus Seledri dan Timun, Segar dan Bisa Bantu Detoks Tubuh

Mentimun bukan sumber kalsium yang baik, tetapi itu adalah sumber vitamin K yang baik. Namun, kebanyakan orang tidak mengonsumsi mentimun setiap hari, dan sebaliknya kehilangan manfaat vitamin penting ini bagi kesehatan tulang.

Membuat air mentimun dan menyimpannya dalam lemari es dapat membantu memastikan kita memanfaatkan semua vitamin K yang terdapat pada kandungannya, membantu mendukung kekuatan dan mineralisasi tulang.

4. Meningkatkan kesehatan ginjal

7 Manfaat Penting Kesehatan dari Meminum Air Mentimun

Ginjal adalah organ filtrasi penting yang membantu menghilangkan metabolit berbasis air dari tubuh sehingga dapat dikeluarkan sebagai urin. Namun, seiring waktu unit penyaringan dalam ginjal dapat tersumbat, baik sebagai akibat dari pembentukan batu ginjal, atau karena fakta bahwa konsumsi air rendah.

Minum air yang cukup akan membantu, tetapi air mentimun lebih unggul karena juga mengandung kalium, mineral penting yang membantu mencegah pembentukan batu ginjal. Jangan meremehkan pentingnya ginjal kita dan perubahan kecil seperti apa yang bisa dilakukan dengan mengonsumsi lebih banyak air mentimun.

5. Meningkatkan sirkulasi darah

artikelkesehatan | Perawat Spesialis LUKA

Meskipun tubuh mencoba yang terbaik untuk mempertahankan volume darah yang stabil, perubahan elektrolit dapat mempengaruhi keseimbangan ini dan berkontribusi terhadap tekanan darah tinggi. Kebanyakan orang tidak mengalami kesulitan mendapatkan natrium dalam dietnya, tetapi di mana mereka melakukannya adalah memastikan kalium ada untuk menyeimbangkannya.

Sodium memiliki efek konstriksi pada pembuluh darah, sedangkan potasium membantunya untuk rileks atau melebar. Ini adalah alasan lain mengapa potasium membantu meningkatkan sirkulasi, dan dapat mengimbangi atau mengurangi keparahan peningkatan tekanan darah.

6. Membantu mencegah demensia

Demensia - Gejala, penyebab dan mengobati - Alodokter

Demensia adalah kondisi kompleks yang tandanya dengan kegagalan daya ingat dan fungsi kognitif, biasanya dikaitkan dengan usia lanjut. Namun, proses yang tampaknya alami ini bisa sangat mempercepat karena stres, atau karena efek radikal bebas yang berbahaya.

Dalam air mentimun kita dapat menemukan antioksidan flavonoid lain yang terkenal sebagai fisetin, yang penelitian telah menunjukkan dapat mengurangi kerusakan oksidatif pada otak, meningkatkan fungsi otak dan bahkan telah terbukti dalam pencegahan penyakit neurodegeneratif Alzheimer. Tidak ada salahnya mulai mengonsumsi lebih banyak air mentimun mulai sekarang, karena itu bisa menjadi perubahan sederhana yang menjaga ingatan kita esok hari.

7. Membantu meningkatkan detoksifikasi

5 Manfaat Air Rendaman Mentimun Buat Kamu yang Lagi Puasa, Dari Detoksifikasi Racun Hingga Tingkatkan Imunitas Tubuh - Semua Halaman - Bolastylo.bolasport.com

Detoksifikasi adalah proses kompleks yang tubuh alami setiap hari, menjadi bagian penting dari pembuangan limbah untuk mencegah harus berurusan dengan bahaya produk sampingan metabolisme. Kita telah mengetahui bahwa air mentimun dapat membantu meningkatkan fungsi ginjal, tetapi juga dapat membantu memastikan bahwa hati memecah metabolit secara efisien.

Maka berapa banyak air mentimun yang harus kita minum per hari? Sebanyak yang kitaamu suka. Rekomendasi meminum air putih sendiri adalah sekitar 8 gelas setiap hari, jadi jika kita memilih untuk menambahkan mentimun, tidak ada masalah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *