Berita Sehat Seks

6 Fakta Medis Berhubungan Seks saat Haid

6 Fakta Medis Berhubungan Seks saat Haid

6 Fakta Medis Berhubungan Seks saat Haid

6 Fakta Medis Berhubungan Seks saat Haid – Berada dalam masa menstruasi membuat enggan untuk berhubungan seks. Perasaan tidak nyaman terbayang-bayang dan dirasakan sehingga menghalangi keinginanmu dan pasanganmu untuk berhubungan.

Sebenarnya hubungan seks pada masa menstruasi itu aman atau tidak ya bagi kesehatan? Apakah juga bisa menyebabkan kehamilan? Dilansir dari  sumber Sbobet Casino , berikut 6 faktanya.

1. Meredakan rasa nyeri haid

5 Makanan Pereda Nyeri PMS

Nyeri haid sudah jadi hal yang biasa bagi para wanita. Namun ketika melakukan hubungan seks pada masa menstruasi, rasa nyeri dapat hilang. Penyebab hal ini ialah hormon endorfin yang terlepas akibat tercapainya orgasme. Mood juga akan meningkat.

2. Membantu mengatasi kram

Mengenal Ciri-Ciri Kram Perut Berdasarkan Penyebabnya - Alodokter

Orgasme akan membuat otot-otot panggul berkontraksi dan kemudian melemas. Ini dapat membuat kram menstruasi hilang setelah berhubungan seks. Aline P. Zolbrod, seorang psikolog dan ahli terapi seks dari Boston, mengatakan bahwa ia merasa heran mengapa banyak orang tidak memanfaatkan hubungan seks ketika menstruasi, padahal ini adalah solusi terbaik untuk mengatasi kram.

3. Tidak memerlukan pelumas

Awas, Jangan Gunakan 6 Bahan Ini Sebagai Pelumas! | AsmaraKu

Yvonne Fulbright, ahli terapi seks dan pengarang buku The Better Sex Guide to Extraordinary Lovemaking, mengungkapkan bahwa organ intim wanita akan lebih basah ketika mengalami menstruasi. Darah yang keluar ketika menstruasi ini dapat menjadi pelumas alami, sehingga tidak perlu menggunakan pelumas lagi.

4. Libido meningkat ketika menstruasi

Mengapa Gairah Bercinta Meningkat Jelang Haid?

Umumnya, wanita memiliki hasrat seks yang lebih tinggi dari biasanya, ketika dalam masa menstruasi. Alasannya adalah hormon berfluktuasi dan aliran darah ke daerah panggul mengalami peningkatan.

5. Mengurangi stres dan membantu tidur nyenyak

Mau Tidur Nyenyak dan Awet Muda?Tidurlah di Bawah Ketiak Suamimu

Hormon endorfin yang lepas ketika berhubungan seks dapat menurunkan stres. Study menunjukkan pasangan yang berhubungan seks secara berkala cenderung memiliki tekanan darah yang stabil dan cepat sembuh dari stres. Selain itu, hormon prolaktin yang lepas ketika orgasme, akan membuat tidur menjadi nyenyak setelahnya.

6. Bisa menyebabkan kehamilan

Tespek Positif Belum Tentu Hamil, Ada 6 Kemungkinan Penyebab | HonestDocs

Ternyata berhubungan seks ketika menstruasi bisa menyebabkan kehamilan juga. Wanita yang memiliki siklus datang bulan pendek (misalnya 24 hari), bisa mengalami menstruasi selama tujuh hari.

Jika berhubungan badan pada hari terakhir haid dan langsung mengalami ovulasi tiga hari kemudian, ia bisa mengalami kehamilan. Siklus yang pendek didukung dengan sperma yang dapat hidup hingga 5 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *